Hancurkan Arsenal, Harry Kane Incar Tiket Liga Champions

By ommed


nusakini.com - Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane mengaku dirinya bangga bisa mengalahkan Arsenal pada lanjutan Liga Primer, Jumat (13/5) WIB.

Kane mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Spurs atas Meriam London dalam pertandingan yang bertajuk derbi London Utara.

Kemenangan ini membuat Spurs memangkas jarak dari Arsenal menjadi satu poin saja, dan dengan Liga Primer menyisakan dua matchday lagi, persaingan untuk satu tiket terakhir di Liga Champions semakin memanas.

"Saya bangga dengan para pemain Spurs," kata Kane kepada Sky Sports. "Jika mereka [Arsenal] menang, mereka akan mengamankan Liga Champions."

"Kami mulai dengan percaya diri, menciptakan peluang dan mengendalikan permainan di babak kedua. Setiap kali Anda memenangkan derbi, itu selalu menyenangkan. Tersisa dua pertandingan lagi. Kami harus fokus pada dua laga itu sekarang, tapi yang jelas, ini adalah malam yang spesial."

Tambahan tiga poin ini menjaga asa Spurs untuk tampil di Liga Champions musim depan. Meski mereka masih tertinggal satu poin dari Meriam London, setidaknya tim asuhan Antonio Conte mampu memberikan tekanan buat Arsenal.

Kane berharap bahwa rekan-rekannya akan melanjutkan performa positif itu di dua laga terakhir, dengan Spurs bakal menghadapi Burnley, Minggu (15/5) WIB, sebelum bertandang ke markas Norwich City pada pekan berikutnya.

"Saya pikir begitu," kata Kane ketika ditanya apakah kemenangan di derbi London Utara memberikan atmosfer yang baik di stadion. "Anda bisa merasakan itu dan kami tahu bahwa kami harus memberikan itu."

"Kami masih memiliki dua pertandingan lagi dan kami telah memberikan tekanan pada mereka. Kita fokus pada diri kita sendiri. Kami bermain lebih awal pada hari Minggu sehingga kami perlu mendapatkan hasil positif dan melihat apa yang terjadi."

"Kami hanya bisa mengontrol permainan kami. Kami melakukan pekerjaan bagus malam ini. Kami tidak akan mendahului diri kami sendiri."

"Malam ini spesial tetapi tujuan utama kami adalah untuk mendapatkan tempat keempat dan kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan." (gi/om)